Cara Mengatasi Anak Kecil

Posted by Misbahul Munir on Saturday 8 June 2013


Halo sobat semua..... Posting lagi nih. Ini dari apa yang aku rasain aja. Anak yang berumur empat sampai lima tahun mungkin merupakan anak dengan kebiasaan yang agak jelek atau bisa kita sebut nakal.Berikut ane share cara mengatasi polah tingkah mereka yang meresahkan kita:
Yang pertama beri arahan, beri nasehat, gampangnya di beri sugesti atau apalah secara lisan dan ingat, jangan membentak mereka. Karena mereka akan membentak balik pada kita. Intinya kita santai aja ngadepin kelakuan mereka.
Tips yang kedua, jika mereka masih saja melakukan hal dengan semaunya atau suka-suka lah. Berikan sedikit bentakan atau bagi Anda yang sabar nasehati saja lagi. 
Cara yang ketiga, jika mereka masih saja membantah atau tidak mau nurut sama nasehat kita, bentak mereka agak keras. Semoga udah nggak bantah lagi.
Oke, tips yang keempat. Takuti dia jika dari ketiga tips di atas masih belum mempan. Misalnya untuk tidak mengajaknya jalan-jalan ke tempat yang disenanginya. Semoga sudah nurut.... 
Baiklah jika masih saja belum nurut sama kita, kita balikin aja deh ke orang tuanya. Biar mereka yang jagain anaknya. Hehehehe
Semoga bisa bermanfaat..........

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment